Senin, 17 Oktober 2011

Berawal dari kata BELAJAR dan MENCOBA

Ingin ku berbicara tentang sebuah kata belajar dan mencoba.
Di dalam kehidupan ini, aku mencoba untuk memahami dan meneliti tentang sebuah arti belajar dalam hidup.

Belajar adalah perubahan tingkah laku sebagai akibat adanya interaksi. Semua juga pasti pernah merasakan belajar, tapi belajar seperti apakah yang kita aplikasikan dalam diri kita. dan setiap orang mempunyai tips tersendiri.

aku belajar kejujuran dari sebuah kebohongan
aku belajar kesetiaan dari sebuah pengkhianatan
aku belajar memberi dari sebuah keacuhan
aku belajar bersabar dari sebuah kemarahan
aku belajar menghargai dari sebuah pelecehan
aku belajar pengorbanan dari sebuah keegoisan

itulah aplikasi yang aku terapkan dalam hidup ini. yaa hidup ini serasa pahit dan menyakitkan jika kita sedang tersakiti. tapi aku mencoba untuk berfikir lagi dan lagi, aku mendalami lagi dan ternyata hidup itu indah.

Mencoba adalah berusaha melakukan sesuatu untuk mengetahui sebuah keadaan. dan disini sebagai contoh aku mencoba untuk menanamkan dan menerapkan apa yang saya sebutkan di atas tadi.

jadi kesimpulannya," kita harus BELAJAR dimana kita belum mengetahui sesuatu dengan cara MENCOBA."dan kita akan menemukan sesuatu yang luar biasa nantinya.

learn while you still can learn, try things before you know. :)
learn to esteem others. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar